Selamat Datang di yopanart blog dan silahkan isi buku tamunya pada chat yang ada di bawah ini hehehehe

ShoutMix chat widget

Sabtu, 24 April 2010

Membuat Rainbow Smoke

ini tutorial pertama buatan saya di blog yang ini.. kalo blog-blog yang gagal sebelumnya sih udah pernah juga.. tuh yang judulnya mengubah foto biasamenjadi lomo style, tutorial yang itu saya buat pas blog yopanart yang gagal sebelumnya hehehehe

nah sekarang saya akan memberikan tutorial rainbow smoke (saya ga tau bahasa aslinya atau sebutan aslinya apa tapi yang pasti tutorial ini berwarna cerah-cerah mirip pelangi dan tekstur nya seperti asap hehehe)
agak mirip-mirip desain salah satu provider telepon genggam di negara kita ini yah hehehehehe

ga usah basa-basi lagi deh.. cekidot



  1. Buka file gambar yang memiliki gradasi warna yang banyak atau kalian dapat membuat gradasi pada layer di file baru atau goresan brush berbagai warna pada layer baru.. pokoknya bebas aja deh kita berkaya hehehe 
  2. Jika file gambarnya tajam maka ada baiknya kita blur kan terlebih dahulu.. klik  filter - blur - gaussian blur dan atur tingkat blurnya sesuai kebutuhan dan klik ok
  3. Lalu kita blur lagi untuk memancarkan blur kita sebelumnya, klik filter - blur - radial blur
  4. Pilih zoom pada blur method dan atur tingkat pancaran blurnya sesuai kebutuhan dan klik ok
  5. Kemudian klik edit - transform - warp dan tarik garis atau titik warp itu ke arah mana saja sesuka hati dan tekan enter jika kalian rasa sudah pas
  6. Maka hasilnya akan menyerupai asap (ga mirip-mirip asap tapi lumayan kayak asap hehehehehehe)
  7. Jika kalian belum puas, kalian bisa bermain warp kembali atau blur/gaussian blur.
Tutorial yang saya berikan ini bukanlah teknik baku dengan kata lain bisa di ubah tekniknya.. ini teknik versi saya, kalian bisa eksplorasi teknik-teknik photoshop.

Selamat Mencoba

Share this post to other.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

Search